Selasa, 05 April 2016

PENINGKATAN TUPOKSI KEHUMASAN DAN KEPROTOKOLAN DAN MANAJEMEN PERSIDANGAN DI DALAM MENINGKATKAN KINERJA DPRD

Kepada Yth :
Sekretaris DPRD Provinsi/Kab/Kota Se-Indonesia
Cq : - Bagian Persidangan
        - Bagian Humas dan Protokol
        - Beserta Staf Sekretariat Dewan
Di,-
       Tempat
                                                                                                                            
Dengan Hormat,
Dalam rangka membangun citra yang positif  (positif image building) suatu organisasi publik atau birokasi pemerintahan bukanlah masalah yang sederhana, dan untuk meningkatkan kinerja Aparatur Pemerintah Daerah, Tugas Humas dan Protokoler terhadap Pengaturan Kunjungan Kerja Pejabat Pemerintah/Negara, Pelayanan Prima terhadap Pimpinan dan anggota DPRD sangatlah penting, begitu pula dengan mengatur dan mengagendakan Rapat atau pertemuan di lingkungan Sekretariat DPRD. Oleh Karena itu Revormasi Pembaharuan harus memiliki Legitimasi yang sesuai dengan standarisasi dan Perundang – undangan yang berlaku.
           Dan sehubungan dengan hal Semua diatas ,maka kami dari Lembaga Kajian Keuangan dan Kebijakan Pemerintah (LK3P) mengundang Bapak/Ibu disekretariat DPRD Dan SKPD untuk mengikuti Bimbingan Teknis 4 Hari 3 dengan Tema :

“ PENINGKATAN TUPOKSI KEHUMASAN DAN KEPROTOKOLAN DAN MANAJEMEN PERSIDANGAN DI DALAM MENINGKATKAN KINERJA DPRD ”

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada :
ANGKATAN
HARI, TANGGAL
TEMPAT
Angkatan I
Senin – Kamis, 01 – 04 Juli 2019
Senin – Kamis, 08 – 11 Juli 2019
Senin – Kamis, 15 – 18 Juli 2019
Senin – Kamis, 22 – 25 Juli 2019
Senin, 29 juli –  01 Agust 2019
Hotel Grand Cempaka
Jl. Letjend Suprapto, Jakarta Pusat
Angkatan II
Senin – Kamis, 05 – 08 Agust 2019
Senin – Kamis, 12 – 15 Agust 2019
Senin – Kamis, 19 – 22 Agust 2019
Senin – Kamis, 26 – 29 Agust 2019
Hotel 88,
Jl. Mangga Besar Raya, Jakarta
Angkatan III
Senin – Kamis, 02 – 05 Sept 2019
Senin – Kamis, 09 – 12 Sept 2019
Senin – Kamis, 16 – 19 Sept 2019
Senin – Kamis, 23 – 26 Sept 2019
Senin – Kamis, 30 Sept –  03 Okt 2019
Hotel Arcadia,
Jl. Pangeran Jayakarta, Jakarta
Angkatan IV
Senin – Kamis, 07 – 10 Oktober 2019
Senin – Kamis, 14 – 17 Oktober 2019
Senin – Kamis, 21 – 24 Oktober 2019
Senin – Kamis, 28 – 31 Oktober 2019
Hotel Ibis
Jl. Kramat Raya No.100, Senen, Jakarta Pusat


Informasi Pendaftaran :
Herman Firmansyah
Nomor HP  :  0812-8111-4110
WA            :  0821-25-777-110
Email         : Herman_pusppemnas@ymail.com
Gmail         : Pusppemnas@gmail.com

Selasa, 08 Maret 2016

PENGADAAN BARANG DAN JASA PEMERINTAH BERDASARKAN PERPRES NO. 04 TAHUN 2015 DAN PENINGKATAN KAPASITAS TIM PENGELOLA LAYANAN SECARA ELEKTRONIK (LPSE) DAN SISTEM E-PROCUREMENT DALAM MEWUJUDKAN PENGADAAN YANG KREDIBEL DAN AKUNTABEL


Dengan Hormat,
Sebagaima diketahui bersama bahwa Perpres No. 54 Tahun 2010 telah mengalami penyempurnaan berdasarkan PERPRES No. 70 Tahun 2012 di mana pada Pasal 131 ayat 910 bahwa pada Tahun 2012 K/L/D/I Wajib Melaksanakan Pengadaan Barang dan Jasa Secara Elektronik Untuk Sebagian/Seluruh paket-paket Pekerjaan.
Oleh Karna itu Sehubungan dengan hal tersebut diatas untuk memberikan pemahaman yang baik di dalam meningkatkan Knowledge, Skill, Attitude Para Aparatur Pemerintah  Daerah, maka kami dari PUSAT KAJIAN DALAM NEGERI DAN ILMU PEMERINTAHAN (PUSKDAGRI&IP), akan mengadakan Bimtek Nasional 4 Hari dengan menghadirkan para pakar  dan Narasumber  dari Kementerian Terkait yang berkompeten di bidangnya dengan tema :

” PENGADAAN BARANG DAN JASA PEMERINTAH BERDASARKAN PERPRES NO. 04 TAHUN 2015 DAN PENINGKATAN KAPASITAS TIM PENGELOLA LAYANAN SECARA ELEKTRONIK (LPSE) DAN SISTEM  E-PROCUREMENT DALAM MEWUJUDKAN PENGADAAN YANG  KREDIBEL DAN AKUNTABEL ”

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada :
ANGKATAN
HARI, TANGGAL
TEMPAT
Angkatan I
Rabu -Sabtu, 10 – 13 Juli 2019
Rabu -Sabtu, 17 – 20 Juli 2019
Rabu – Sabtu, 24 – 27 Juli 2019
Hotel Ibis Senen
Jl. Kramat Raya No. 100, Jakarta Pusat
Angkatan II
Rabu - Sabtu, 07 – 10 Agust 2019
Rabu - Sabtu, 14 – 17 Agust 2019
Rabu - Sabtu, 21 – 24 Agust 2019
Rabu - Sabtu, 28 – 31 Agust 2019
Hotel Amaris Thamrin,
Jakarta
Angkatan III
Rabu - Sabtu, 04 – 07 Sept 2019
Rabu - Sabtu, 11 – 14 Sept 2019
Rabu - Sabtu, 18 – 21 Sept 2019
Rabu - Sabtu, 25 – 28 Sept 2019
Hotel Marc,
Jl. Pintu Air V No. 53, Jakarta
Angkatan IV
Rabu - Sabtu, 02 – 05 Oktober 2019
Rabu - Sabtu, 09 – 12 Oktober 2019
Rabu - Sabtu, 16 – 19 Oktober 2019
Rabu - Sabtu, 23 – 26 Oktober 2019
Hotel Oasis Amir
Senen Raya No 135-137, Jakarta

Informasi Pendaftaran :
Herman Firmansyah
Nomor HP  :  0812-8111-4110
WA            :  0821-25-777-110
Email         : Herman_pusppemnas@ymail.com
Gmail         : Pusppemnas@gmail.com

Selasa, 16 Februari 2016

PENINGKATAN TUPOKSI CAMAT DAN LURAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEMERINTAH DAERAH

Kepada Yth :
Sekretaris Daerah Kabupaten dan Kota Se - Indonesia
Cq :  
1. Asisten I Pemerintahan Beserta Staf
2. Kabag Pemerintahan Umum Beserta Staf
3. Camat dan Lurah Beserta Staf
Di,-
      Tempat 

Dengan Hormat,
Sebagaimana di ketahui bersama bahwa pada tanggal 15 Januari 2014, Pemerintah baru saja menetapkan UU No. 6 Tahun 2014 tentang Desa.  Dalam konsideran UU tersebut diisampaikan bahwa Desa memiliki hak asal usul dan hak tradisional dalam mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat dan berperan mewujudkan cita-cita kemerdekaan berdasarkan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Kemudian bahwa dalam perjalanan ketatanegaraan Republik Indonesia, Desa telah berkembang dalam berbagai bentuk sehingga perlu dilindungi dan diberdayakan agar menjadi kuat, maju, mandiri, dan demokratis sehingga dapat menciptakan landasan yang kuat dalam melaksanakan pemerintahan dan pembangunan menuju masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera.
Dan disamping itu untuk meningkatkan upaya kinerja Bagian Tata Pemerintahan dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten/kota, Camat/Sekretaris Kecamatan/Perangkat Kecamatan,Kepala Desa/Lurah maupun Sekretais Desa/Sekretaris Lurah, Serta menjelaskan Pendelegasian/Pelimpahan Kewenangan yang diberikan kepala Daerah Kepada camat, Serta perubahan Posisi dan Fungsi Camat setelah otonomi daerah maka diperlukan suatu sistem yang profesional dan efektivitas Manajemen peyelenggaraan daerah yang akuntable sehingga dapat memberikan pelayanan  yang lebih baik kepada masyarakat Dalam Mewujudkan Pemerintahan GOOD GOVERNANCE.
Sehubungan dengan uraian diatas  maka kami dari PUSAT KAJIAN DALAM NEGERI DAN ILMU PEMERINTAHAN (PUSKDAGRI&IP), akan mengadakan Bimtek Nasional, 4 hari dengan Tema : 

 ” PENINGKATAN TUPOKSI CAMAT DAN LURAH DALAM MENINGKATKAN  KINERJA PEMERINTAH DAERAH ”

Dengan Jadwal Sebagai Berikut :
ANGKATAN
HARI, TANGGAL
TEMPAT
Angkatan I
Kamis - Minggu, 11 – 14 Juli 2019
Kamis - Minggu, 18 – 21 Juli 2019
Kamis - Minggu, 25 – 28 Juli 2019
Hotel Arcadia,
Jl. Pangeran Jayakarta, Jakarta
Angkatan II
Kamis - Minggu, 01 – 04 Agust 2019
Kamis - Minggu, 08 – 11 Agust 2019
Kamis - Minggu, 15 – 18 Agust 2019
Kamis - Minggu, 22 – 25 Agust 2019
Kamis - Minggu, 29 Agust – 01 Sept 2019
Hotel 88,
Jl. Mangga Besar Raya, Jakarta
Angkatan III
Kamis - Minggu, 05 – 08 Sept 2019
Kamis - Minggu, 12 – 15 Sept 2019
Kamis - Minggu, 19 – 22 Sept 2019
Kamis - Minggu, 26 – 29 Sept 2019
Hotel Cavinton,
Jl. Letjen Suprapto No. 1, Yogyakarta
Angkatan IV
Kamis - Minggu, 03 – 06 Oktober 2019
Kamis - Minggu, 10 – 13 Oktober 2019
Kamis - Minggu, 17 – 20 Oktober 2019
Kamis - Minggu, 24 – 27 Oktober 2019
Hotel Amaris Thamrin,
Jakarta

Informasi Pendaftaran :
Herman Firmansyah
Nomor HP  :  0812-8111-4110
WA            :  0821-25-777-110
Email         : Herman_pusppemnas@ymail.com
Gmail         : Pusppemnas@gmail.com

Minggu, 14 Februari 2016

PERJALANAN DINAS BAGI PEJABAT NEGARA, PEGAWAI NEGERI DAN PEGAWAI TIDAK TETAP DAN PERTANGGUNGJAWABANNYA

Dengan Hormat,
Perjalanan dinas dalam negeri yang selanjutnya disebut perjalanan dinas adalah perjalanan ke luar tempat kedudukan baik perseorangan maupun secara bersama yang jaraknya sekurang-kurangnya 5 (lima) kilometer dari batas kota, yang dilakukan dalam wilayah Republik Indonesia untuk kepentingan Negara atas perintah Pejabat yang Berwenang, termasuk perjalanan dari tempat kedudukan ke tempat meninggalkan Indonesia untuk bertolak ke luar negeri dan dari tempat tiba di Indonesia dari luar negeri ke tempat yang dituju di dalam negeri. Surat Perintah Perjalanan Dinas yang selanjutnya disebut SPPD adalah surat perintah kepada Pejabat Negara, Pegawai Negeri, dan Pegawai Tidak Tetap untuk melaksanakan perjalanan dinas.Pejabat Negara, Pegawai Negeri, dan Pegawai Tidak Tetap yang akan melaksanakan perjalanan dinas harus terlebih dahulu mendapat persetujuan/perintah atasannya.Perjalanan dinas jabatan merupakan perjalanan dinas dari Tempat Kedudukan ke tempat yang dituju dan kembali ke Tempat Kedudukan semula.
      Sehubungan dengan hal tersebut diatas maka kami dari forum kajian ilmu pemerintahan dan otonomi daerah (FKIP-OTDAbersama para Pakar dan Narasumber yang kompeten dari Kemendagri RI, dan Kementerian Keuangan, akan mengadakan Bimtek Nasional 4 Hari dengan Tema :

” PERJALANAN DINAS BAGI  PEJABAT NEGARA, PEGAWAI NEGERI DAN PEGAWAI TIDAK TETAP DAN PERTANGGUNGJAWABANNYA     

Forum Kajian Ilmu Pemerintahan dan Otonomi Daerah ( FKIP – OTDA ), adalah Lembaga Dibawah Binaan Ditjend Kesbangpol Kemendageri dengan Nomor  Registerasi : 408/D.III.1/VI/2011. Dan berusaha menghadirkan berbagai Narasumber yang berkompoten dibidangnya,  kegiatan ini akan dilaksanakan pada :
ANGKATAN
HARI, TANGGAL
TEMPAT
Angkatan I
Senin – Kamis, 01 – 04 Juli 2019
Senin – Kamis, 08 – 11 Juli 2019
Senin – Kamis, 15 – 18 Juli 2019
Senin – Kamis, 22 – 25 Juli 2019
Senin, 29 juli –  01 Agust 2019
Hotel Grand Cempaka
Jl. Letjend Suprapto, Jakarta Pusat
Angkatan II
Senin – Kamis, 05 – 08 Agust 2019
Senin – Kamis, 12 – 15 Agust 2019
Senin – Kamis, 19 – 22 Agust 2019
Senin – Kamis, 26 – 29 Agust 2019
Hotel 88,
Jl. Mangga Besar Raya, Jakarta
Angkatan III
Senin – Kamis, 02 – 05 Sept 2019
Senin – Kamis, 09 – 12 Sept 2019
Senin – Kamis, 16 – 19 Sept 2019
Senin – Kamis, 23 – 26 Sept 2019
Senin – Kamis, 30 Sept –  03 Okt 2019
Hotel Arcadia,
Jl. Pangeran Jayakarta, Jakarta
Angkatan IV
Senin – Kamis, 07 – 10 Oktober 2019
Senin – Kamis, 14 – 17 Oktober 2019
Senin – Kamis, 21 – 24 Oktober 2019
Senin – Kamis, 28 – 31 Oktober 2019
Hotel Ibis
Jl. Kramat Raya No.100, Senen, Jakarta Pusat


Informasi Pendaftaran :
Herman Firmansyah
Nomor HP  :  0812-8111-4110
WA            :  0821-25-777-110
Email         : Herman_pusppemnas@ymail.com
Gmail         : Pusppemnas@gmail.com