Sebagaimana diketahui bersama bahwa
pemerintah baru saja mengeluarkan Peraturan Menteri Keuangan ( PMK No.71/PMK.02 tahun 2013) tentang Standar Biaya Umum Tahun Anggaran 2014.
Dan di samping itu untuk melengkapi Standar Biaya Umum, Pemerintah juga
mengeluarkan PMK 72/02/2013 dan PMK 99/02 /2013 tentang Standar Biaya Masukan
Tahun Anggaran 2014 dan Standar Biaya Keluaran Tahun Anggaran 2014.
Untuk mendukung Rencana Kerja dan Anggaran
Satuan Kerja Perangkat Daerah berjalan dengan Baik maka diperlukan tehnik,
Skill, Knowledge, Attitude untuk menyusun RENJA dan RENSTRA setiap Dinas
Pemerintahan Daerah. Agar tercipta tata kelolala keuangan berbasis kinerja
menuju Good Governance.
Dan di samping itu hal yang sangat Urgent
harus diperhatikan oleh Pemerintah Daerah adalah Evektifitas Penerapan Sisten
Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) karna SAKIP merupakan integrasi dari sistem
perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras
dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan. Dalam hal ini, setiap
organisasi diwajibkan mencatat dan melaporkan setiap penggunaan keuangan Daerah
serta kesesuaiannya dengan ketentuan yang berlaku. “Kalau akuntabilitas
keuangan hasilnya berupa laporan keuangan, sedangkan produk akhir dari SAKIP
adalah LAKIP, yang menggambarkan kinerja yang dicapai oleh suatu instansi
pemerintah atas pelaksanaan program dan kegiatan yang dibiayai oleh APBN/APBD,”
Sehubungan dengan Hal tersebut diatas untuk
menbantu memberikan Pemahaman yang Baik kepada Aparatur Pemerintah Daerah, maka
kami dari Lembaga Kajian Keuangan dan
Kebijakan Pemerintah (LK3P), akan mengadakan Bimtek Nasional 4 hari dengan Tema :
” SOSIALISASI PERATURAN MENTERI KEUANGAN
(PMK 71/PMK.02 TAHUN 2013 )
TENTANG STANDAR BIAYA UMUM TAHUN ANGGARAN 2014
DAN SISTEM AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSIPEMERINTAH (SAKIP) ”
Lembaga Kajian
Keuangan dan Kebijakan Pemerintah (LK3P), adalah Lembaga Dibawah Binaan Ditjend
Kesbangpol Kemendageri dengan Nomor
Registerasi : 317/D.III.1/IV/2011. Dan berusaha menghadirkan berbagai Narasumber yang berkompeten
dibidangnya, kegiatan ini akan
dilaksanakan pada :
ANGKATAN
|
HARI,
TANGGAL
|
TEMPAT
|
Angkatan I
|
Rabu -Sabtu, 10 – 13 Juli 2019
Rabu -Sabtu, 17 – 20 Juli 2019
Rabu – Sabtu, 24– 27 Juli 2019
|
Hotel Ibis Senen
Jl. Kramat Raya No. 100, Jakarta Pusat
|
Angkatan II
|
Rabu - Sabtu, 07 – 10 Agust 2019
Rabu - Sabtu, 14 – 17 Agust 2019
Rabu - Sabtu, 21 – 24 Agust 2019
Rabu - Sabtu, 28 – 31 Agust 2019
|
Hotel Amaris Thamrin,
Jakarta
|
Angkatan III
|
Rabu - Sabtu, 04 – 07 Sept 2019
Rabu - Sabtu, 11 – 14 Sept 2019
Rabu - Sabtu, 18 – 21 Sept 2019
Rabu - Sabtu, 25 – 28 Sept 2019
|
HotelMarc,
Jl. Pintu Air V No. 53, Jakarta
|
Angkatan IV
|
Rabu
- Sabtu,02 – 05 Oktober 2019
Rabu
- Sabtu,09 – 12 Oktober 2019
Rabu
- Sabtu,16 – 19 Oktober 2019
Rabu - Sabtu,23 – 26 Oktober 2019
|
Hotel Oasis Amir
Senen Raya No 135-137,
Jakarta
|
Untuk informasi pendaftaran peserta dapat menghubungi panitia
Herman Firmansyah
Nomor HP : 0812-8111-4110 / 0821-25-777-110.
PIN BB : 25B411FB
Email : Herman_pusppemnas@ymail.com
Gmail : Pusppemnas@gmail.com