DenganHormat,
Sebagaimana diketahui bersama Untuk membangun Pemerintah Daerah yang Kuat di perlukan
Sumber Daya Aparatur yang mempuni yaitu mempunyai Knowledge, Skill, Attiitude dalam
pengelolaan dan penyelenggaraan pemerintahan Daerah. Dan
disamping itu pemerintah juga telah banyak mengeluarkan regulasi dan peraturan
perundangan-undangan, baik itu terkait pengelolaan keuangan Daerah, Laporan
Penyelenggaraan Pemerintahan Daearah (LPPD), Kepegawaian tentang Penilaian kinerja
Pegawai Negeri Sipil (PKPNS), dan
implementasi PP No.16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang
dan jasa, serta Manajemen Humas dan Protokol. Semua itu dimaksudkan untuk tercapainya penataan dan
penyelenggaraan
pemerintahan yang baik (Good Governance).
Guna memahami subtansi hal tersebut diatas maka
kami dari Lembaga Kajian Keuangan dan Kebijakan Pemerintah (LK3P) dibawah naugan
Kementerian Dalam
Negeri RI No.029/D.IV/II/2017,
di dukung oleh Narasumber yang
berkompoten dan berpengalaman di bidangnya akan menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan Tema
Sebagai Berikut :
Ø Peningkatan Kapasitas dan Kapabilitas Humas dan Protokol
serta Ajudan, Sekpri, Aspri dalam Pencapaian
Profesionalitas Pelayanan Prima Kepada Pimpinan
Ø Tata Cara Penyusunan, Verifikasi dan Penyajian Laporan Keuangan Akhir Tahun sesuai Standar Akuntasi Pemerintah (SAP) Berbasis Akrual bagi PA, PPK, PPTK dan Bendahara Berdasarkan PP. No. 12 tahun 2019 tentang Pengelolaan
Keuangan Daerah
Ø Bimtek Implementasi PP No. 13 Tahun
2019 Tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD)
dan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjiP)
Ø Bimtek Implementasi PP. No.
30 Tahun 2019 Tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PKPNS) dan Analisis
Jabatan (Anjab)
Ø Strategi Menghadapi Audit dan Resiko Hukum Bagi
Pelaksana Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Serta Menbangun Unit Kerja Pengadaan
Barang/Jasa (UKPBJ) Sebagai Pusat Unggulan (Center Of Excellence) Berdasarkan
PP No. 16 Tahun 2018
(SILAHKAN DIBERI TANDA (√) PADA TEMA
BIMTEK YANG AKAN DI IKUTI)
Mengingat
pentingnya Bimtek tersebut diatas, mohon berkenan dan Partisipasi bapak/Ibu Pimpinan
menugaskan Pejabat/Pegawai, Kabag, Kasubbag, kabid, Kasubbid, dan Beserta Staf di Lingkungan OPD/SKPD
Bpk/Ibu. Demikian Undangan ini
disampaikan, atas perhatian dan
kesediaannya mengutus peserta, kami
ucapkan terima kasih.
JADWAL TGL DAN TEMPAT KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS
ANGKATAN
|
HARI, TANGGAL
|
TEMPAT
|
Angkatan I
|
Sabtu - Selasa, 11 – 14 Januari 2020
Sabtu - Selasa, 18 – 21 Januari 2020
Sabtu - Selasa, 25 – 28 Januari 2020
|
Hotel Oasis Amir,
Jakarta
|
Angkatan II
|
Sabtu - Selasa, 01 – 04 Februari 2020
Sabtu - Selasa, 08 – 11 Februari 2020
Sabtu - Selasa, 15 – 18 Februari 2020
Sabtu - Selasa, 22 – 25 Februari 2020
Sabtu – Selasa, 29 Feb – 02 Maret 2020
|
Hotel 88,
Jl. Mangga Besar Raya, Jakarta
|
Angkatan III
|
Sabtu - Selasa, 07 – 10 Maret 2020
Sabtu - Selasa, 14 – 17 Maret 2020
Sabtu - Selasa, 21 – 24 Maret 2020
Sabtu - Selasa, 28 – 31 Maret 2020
|
Hotel Ibis Senen
Jl. Kramat Raya No. 100, Jakarta Pusat
|
A.
Maksud dan Tujuan Bimbingan Teknis (BIMTEK)
v Bimtek
dimaksudkan untuk meningkatkan penguasaan dan pengelolaan Sumber Daya Manusia
(SDM)para Aparatur Pemerintah Daerah pada Tupoksinya masing-masing di lingkungan Pemerintah Daerah sesuai
dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
v Tujuan
Pelatihan Bimbingan teknis ini di selenggarakan untuk meningkatkan kapasitas
dan kapabilitas, knowledge, Skill, Attitude para Aparatur Pemerintah Daerah di dalam mewujudkan tata kelola dan
pemerintahan yang baik (Good Governance dan Clean Governance).
B.
Biaya Bimbingan Teknis (Bimtek)
Rp. 4.500.000
(Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) Menginap
Rp. 3.500.000
(Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) Tidak Menginap
Fasilitas Sudah
Termasuk Biaya :
1.
Bimbingan Teknis Selama 2 Hari
2.
Penginapan 3 malam 4 Hari (Twin Share) 1 Kamar untuk 2
orang
3.
Meeting, Konsumsi (Coffe Break 2x dan Sarapan pagi,makan
siang, makan malam selama menginap)
4.
Tas Ransel Eksekutif
5.
Peserta Group Min 15 orang
Free Jemputan Bandara –Hotel sesuai Lokasi Bimtek
6.
Peserta Group Min 15 Orang
bisa menentukan Lokasi Bimtek
7.
Perlengkapan Bimtek Lainnya, Modul, Kwitansi, dan
Sertifikat Pelatihan Bimtek
8.
Konfirmasi Pendaftaran diterima Paling Lambat 2 (Dua)
Hari sebelum pelaksanaan Bimtek
Komfirmasi Pendaftaran Peserta
Tlp : 021-88976390 fax : 021 88875239 atau email
pusppemnas@gmail.com
Pendaftaran
Peserta melalui Tlp/HP : 08111-456110 / WA : 0821-25-777-110
Untuk Pilihan tema-tema Bimtek
lainnya bisa
menyesuaikan kebutuhan dan request