Senin, 03 September 2012

PENINGKATAN PEMAHAMAN KINERJA KOMISI A, B DAN C, DALAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAERAH DAN OPTIMALISASI BADAN MUSYAWARAH DALAM KERANGKA FUNGSI LEGISLASI DEWAN


Dengan Hormat,
Dengan diterbitkannya beberapa Peraturan Pemerintah, Permendageri, Peraturan Menteri Keuangan RI. Maka di perlukan Suatu Pemahaman DPRD di dalam menginterprestasi/menjabarkan aturan tersebut dengan mengoptimalkan Tugas dan Fungsi alat kelengkapan dewan dengan berpedoman kepada TATIB DPRD yang berdasarkan PP No. 16 Tahun 2010. Dan disamping itu peningkatan TUPOKSI DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota sebagai fungsi pengawasan haruslah Kritis dan tetap Objektif  terhadap penyelenggaraan pemerintahan Daerah dalam mewujudkan good Governance.
Akuntabilitas  peran Komisi – Komisi DPRD ,Komisi A, B, dan Komisi C dan D Serta Banmus dan Banggar dapat memainkan perannya  sebagai Alat Kelengkapan Dewan di dalam penyusunan Rencana Kegiatan DPRD tahun Anggaran 2013 sebagai dasar Penyusunan APBD tahun Anggaran  2013. Sehingga tidak terjadi kesalahan interprestasi / Penafsiran yang dapat berakibat keadaan berbalik dari tujuan Good Governance yaitu menurungkan tingkat kepercayaan masyarakat.
Sehubungan dengan hal tersebut diatas maka kami dari Lembaga Kajian Keuangan dan Kebijakan Pemerintah (LK3P) akan mengadakan Bimtek 4 hari dengan Tema :

” PENINGKATAN PEMAHAMAN KINERJA  KOMISI A, B DAN  C,  DALAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAERAH DAN OPTIMALISASI BADAN MUSYAWARAH
DALAM KERANGKA  FUNGSI LEGISLASI DEWAN ”

 Lembaga Kajian Keuangan dan Kebijakan Pemerintah merupakan Lembaga Dibawah Pembinaan Ditjen Kesbangpol Kemendagri SKT  No : 317/D.III.I/IV/20011 yang berusaha menghadirkan berbagai Narasumber yang berkompoten dibidangnya, membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi Legislatif  menuju terciptanya good governance, kegiatan ini akan dilaksanakan pada :

Angkatan    I           : Hari/Tanggal : Senin – Kamis, 03 – 06 September 2012
Tempat                     : Hotel Amaris * * * * Jl.Mangga Besar, Jakarta Pusat
Angkatan   II          : Hari/Tanggal : Senin – Kamis, 10 – 13 September 2012
Tempat                     : Hotel Golden Boutique * * * * Jl. Angkasa No.1, Jakarta Pusat
Angkatan   III         : Hari/Tanggal : Senin – Kamis, 17 – 20 September 2012
Tempat                     : Hotel Sparks * * * * Jl. Mangga Besar, Jakarta Pusat
Angkatan   IV         : Hari/Tanggal : Senin – Kamis, 24 – 27 September 2012
Tempat                     : Hotel Jayakarta * * * * Jl. Hayam Wuruk, Jakarta Pusat

0 komentar: